Trik Membuat Pelanggan Terkesan dengan Layanan Bisnis
Jakarta
-Pernahkah Anda merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama? Bagaimanakah
rasanya? Pastinya anda akan merasakan sesuatu yang bergemuruh di dalam dada,
bahkan jika harus membayangkannya pastinya anda akan senyum-senyum sendiri kala
melihat betapa manis dan indahnya senyuman sang pujaan hati.
Rasanya sungguh luar biasa,
terlebih jika kisah cinta tersebut mempunyai akhir yang manis, dan petualangan
cinta tersebut berakhir indah di pelaminan. Begitu manisnya.
Sekarang kita berlanjut ke sebuah
kalimat. Coba baca sekilas daftar hewan antara lain bebek, ayam, monyet,
kura-kura, angsa, anjing, tikus, kecoak, kerbau, beruang, itik, kambing, burung,
sapi, harimau, singa, naga.
Jika diingat-ingat kembali daftar hewan di atas, apa dua
hewan yang paling Anda ingat?
Kemungkinan besar “bebek” dan
“naga”. Kenapa? Karena biasanya bagian paling awal dan akhir lah yang selalu
diingat. Begitu juga dengan sebuah hubungan percintaan, awal dan akhir lah yang
menjadi sebuah memori yang diingat.
Dari pemaparan di atas antara
awal dan akhir tidak begitu beda hubungannya dengan sebuah pelayanan di sebuah
usaha. Di dalam pelayanan ada dua momen krusial (awal dan akhir) yang selalu
dialami oleh customer.
Yang pertama adalah jika bagian
awal itu baik atau bagus, maka customer tersebut
akan merasakan feel good terhadap perusahaan anda.
Yang kedua adalah jika bagian awal itu tidak bagus, maka customer pun sudah mulai memasang
‘tameng’ sehingga apa yang anda tawarkan pun akan langsung ‘mental’ dan tidak
akan diterima.
SUMBER : DETIK.COM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar