Kamis, 18 November 2010

pengantar bisnis "trend dalam memulai usaha kecil"


TREND DALAM MEMULAI BISNIS KECIL
USAHA KACA MATA & USAHA KERAJINAN dARI BOTOL dan PLASTIK BEKAS

            Bisnis kecil adalah bisnis yang modal awalnya kecil dan hanya mempunyai sedikit staf. Bisnis kecil biasanya dimiliki oleh individu. Bisnis kecil disebut juga sebagai mikro bisnis dan dikelola oleh keluarga. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usah kecil relative sedikit.
            Dalam memulai usaha yang pertama harus dilakukan adalah :
1.      Kerja keras, semangat, dan dedikasi
Pemilik usaha harus bekerja keras, bersemangat, dan mempunyai dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan usahanya.
2.      Tuntutan pasar belum banyak atau belum banyak pesaing di pasar, bisa dibilang persaingan pasar belum ketat.
3.      Kompetensi manajerial
Perusahaan harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang apa yang harus mereka lakukan. Itu semua daoat diperoleh dengan training-training, pengalaman atau memanfaatkan keahlian orang lain.

            Contohnya trend kaca mata untuk semua kalangan. Lokasi yang paling tepat untuk usaha ini di lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan dan belum ada lapak yang menjual kaca mata. Dan kita juga harus mengetahuidan selalu up to date dengan variasa-variasi model kaca mata terbaru. Semua kalangan pasti tertarik dengan kaca mata, baik pelajar hingga pekerja kantoran
            Contoh lainnya, usaha kerajinan dari botol dan plastic bekas. Karena dari botol dan plastic bekas dapat dihasilkan berbagai produk kerajinan yang menarik. Contohnya dihasilkan tas tangan, dompet, dll. Itu semua bisa dilakukan karena ada minat dan melihat kondisi pasar atau persingan di pasr blm begitu ketat.

NAMA : INDAH FAJAR FITRIANA
KELAS : 1 EB 16
NPM : 23210492

Tidak ada komentar:

Posting Komentar