Kamis, 18 November 2010

pengantar bisnis "usaha di daerah terpencil"

NAMA : INDAH FAJAR FITRIANA
1EB16
23210492
MEMBUKA USAHA TEMPAT REKREASI ATAU TEMPAT WISATA DI DAERAH TERPENCIL SEPERTI “CITAYAM & BOJONG GEDE”
Membuka usaha di tempat rekreasi atau tempat wisata di daerah terpencil seperti Citayam dan Bojong gede, mungkin itu suatu hal atau prospek bisnis yang tidak memberikan jaminan 100% untuk mendapatkan untung besar atau maksimal. Karena para investor atau pun pendiri usaha (wirausaha) memandang atau berfikir bahwa akan jarang sekali orang yang akan berkunjung di tempat rekreasi atau tempat wisata di daerah terpencil seperti Citayam dan Bojong gede. Karena tempat atau daerahnya yang suah atau kurang strategis dan jarang dikunjungi oleh pegunjung. Mereke para investor atau para pendiri usaha (wirausaha) lebih memilih mendirikan suatu usaha tempat rekreasi atau tempat wisata di daerah yang ramai dan mudah dikunjungi atau tempatnya yang strategis seperti di kota-kota besar (Jakarta , Depok, Bogor) karena banyak memberikan keuntungan atau laba.
Tetapi menurut saya mendirikan usaha tempat rekreasi atau tempat wisata di daerah terpencil seperti Citayam dan Bojong gede merupakan usaha yang masih terbuka lebar, karena persaingannya yang belum begitu ketat. Berbeda dengan di kota-kota besar seperti Jakarta, Depok, Bogor yang persainganya sangat ketat. Karena tempat rekreasi atau tempat wisata di kota-kota besar sudah banyak dimana-mana.
Contoh tempat rekreasi yang mudah dibangun adalah kolam renang. Karena di Daerah Citayam dan Bojong gede masih banyak lahan atau temapat kosong yang bisa dibangun atau dibuat kolom renang. Dan tempat rekreasi seperti kolam renang dapat dikunjungi oleh semua orang atau kalangan. Dan juga harga tiket masuknya pun terjangkau. Tempat rekreasi kolom renang juga merupakan tempat olahrga. Mengapa saya merencanakan demikian, karena tempat rekreasi seperti kolom renang di daerah Citayam dan Bojong gede masih langka atau jarang.
Selain tempat rekreasi kolam renang, di daerah terpencil seperti Citayam dan Bojong gede, dapat juga didirikan tempat wisata berbelanja seperti mall-mall atau pasar modern. Karena di daerah terpencil seperti Citayam dan Bojong gede tempat wisata berbelanja seperti mall atau pasar modern belum ada. Sekalipun ada, letaknya lumayan jauh dari daerah Citayam dan Bojong gede, lebih tepatnya terletak di daerah Depok dan Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar