Minggu, 09 Januari 2011

tugas pengantar bisnis "pengaruh teknologi dalam menciptakan bisnis"


MENCIPTAKAN BISNIS


            Peran teknologi informasi dalam strategi bisnis :
1.      Berperan sebagai konservatif untuk mendukung dalam organisasi persuhaan inni memiliki menggunakan teknologi IT yang sudah terbukti.
2.      Memegang peran yang kritis dan penting dalam organisasi. Perusahaan ini memilih menggunakan dan menginvestasikan pada teknologi IT terkini.
3.      Berperan sebagai innovator dalam bisnis. Persusahaan ini berkompetisi dalam dunia usaha yang sangat tergantung pada teknologi dan menggunakan IT sebgai alat dalam berkompetisi.

Perusahaan yang menggunakan strategi bisnis yang berbasis IT terbukti efektif dalam mengembangkan bisnis, sebagai peran yang kritis dan inofatif cenderung untuk lebih selaras dari pada perusahaan yang menggunakan IT secara konservatif. Perusahaan seperti itu juga menganggap IT sebagai investasi yang penting yang akan mempengaruhi performasi perusahaan di saat ini dan di masa yang akan dating.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa teknologi informasi memberikan peranan penting bagi suatu perusahaan dalam memenangkan persaingan dan berkompetisi. Karena IT saat ini telah memegang peranan penting dalam dunia bisnis yang modern dan bebasis teknologi.
Istilah internetisasi mengacu pada proses sebuah perusahaan terlibat dalam aktivitas-aktivitas bisnis secara electronic, khususnya dengan memanfaatakan internet sebagai media pasar. Teknologi dalam pemasaran punya peran penting untuk meningkatkan eksistensi sebuah perusahaan. Peran teknologi dalam pemasaran yakni menunjang kegiatan-kegiatan yang saling behubungan., ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga serta mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa kepada kelompok pembeli. Sehingga dapat berjalan secara maksimal.
Dampak positif dari teknologi dalam kehidupan manusia, dibidang pemasaran yaitu proses penyampaian informasi secara cepat. Karena dapat di akses melalui jaringan intenet. Proses transaksi yang dapat berlangsung berlangsung  secara cepat. Adanya fasilitas ATM adalah sarana penunjang dalam sebuah kelancaran pemasaran.
Dampak negative, adanya kesenjangan social.



SUMBER : GOOGLE






Nama                            : Indah Fajar Fitriana
Kelas                            : 1EB16
NPM                              : 23210492
FAKULTAS                : EKONOMI
JURASAN                    : AKUNTANSI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar