Senin, 02 Desember 2013

Trik Membuat Pelanggan Terkesan dengan Layanan Bisnis



Trik Membuat Pelanggan Terkesan dengan Layanan Bisnis

Jakarta -Pernahkah Anda merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama? Bagaimanakah rasanya? Pastinya anda akan merasakan sesuatu yang bergemuruh di dalam dada, bahkan jika harus membayangkannya pastinya anda akan senyum-senyum sendiri kala melihat betapa manis dan indahnya senyuman sang pujaan hati.

Rasanya sungguh luar biasa, terlebih jika kisah cinta tersebut mempunyai akhir yang manis, dan petualangan cinta tersebut berakhir indah di pelaminan. Begitu manisnya.

Sekarang kita berlanjut ke sebuah kalimat. Coba baca sekilas daftar hewan antara lain bebek, ayam, monyet, kura-kura, angsa, anjing, tikus, kecoak, kerbau, beruang, itik, kambing, burung, sapi, harimau, singa, naga.

Jika diingat-ingat kembali daftar hewan di atas, apa dua hewan yang paling Anda ingat?

Kemungkinan besar “bebek” dan “naga”. Kenapa? Karena biasanya bagian paling awal dan akhir lah yang selalu diingat. Begitu juga dengan sebuah hubungan percintaan, awal dan akhir lah yang menjadi sebuah memori yang diingat.

Dari pemaparan di atas antara awal dan akhir tidak begitu beda hubungannya dengan sebuah pelayanan di sebuah usaha. Di dalam pelayanan ada dua momen krusial (awal dan akhir) yang selalu dialami oleh customer.

Yang pertama adalah jika bagian awal itu baik atau bagus, maka customer tersebut akan merasakan feel good terhadap perusahaan anda. Yang kedua adalah jika bagian awal itu tidak bagus, maka customer pun sudah mulai memasang ‘tameng’ sehingga apa yang anda tawarkan pun akan langsung ‘mental’ dan tidak akan diterima.

SUMBER : DETIK.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar